Kadisnaker Tanggamus Lepas Catrans Tujuan Sulsel

0
272

Kinni.id, Tanggamus – Warga Kabupaten Tanggamus Calon Transmigran (Catrans) ke Daerah Sulawesi Selatan beraudiensi bersama Pemerintah Kabupaten Tanggamus, di Rumah Dinas Bupati Kecamatan Kotaagung, Kamis (18/8/2022)

Hadir mendampingi Bupati Hj. Dewi Handajani, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aswien Dasmi, Kepala Bidang Tenaga Kerja dan Transmigrasi Iswandi, hadir juga dari Catrans Pendri Prio Atmojo dan Rombongan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aswien Dasmi menyampaikan, hari ini pihaknya bersama Calon Transmigran (Catrans) tujuan daerah Sulawesi Selatan, Kabupaten Luwok Timur, Kecamatan Towuti, Desa mahalona.

Selain silaturrahmi dengan Bupati Tanggamus mereka meminta suport, dukungan dan pembekalan dari bupati tanggamus dalam pelepasan keberangkatan mereka yang akan di berangkat hari minggu nanti.

Calon Transmigran (Catrans) tersebut terdiri dari 5 kepala keluarga 18 jiwa yaitu keluarga Pendri Prio Atmojo Pekon Dadimulyo Kematan Wonosobo, Alamsyah Pekon Dadimulyo Kecamatan Wonosobo, Nur Rohman Pekon Karang Anyar Kecamatan Wonosbo, dan Nasihin Pekon Karang Anyar Kecamatan Wonosobo dan Makruf dari pekon karang Anyar Kecamatan Wonosobo.

“Mereka disana sudah disiapkan oleh pemerintah tanah seluas dua hektar, rumah yang fasilitasnya sudah memadai. Semoga mereka setelah sampai disana menjadi contoh warga Kabupaten Tanggamus yang lain, mana kala ada program bisa diikut sertakan di tahun berikutnya,” jelasnya.

Calon Transmigran (Catrans) ini merupakan yang ke-3 kalinya warga Kabupaten Tanggamus, yang mana sebelumnya melakukan Catrans ke Kalimantan dan Gorontalo.

“Mereka Calon Transmigran (Catrans) mengucapkan terima kasih kepada bupati tanggamus dan pemerintah daerah atas support, dukungan, doa dan bantuannya kepada mereka sebagai bekal serta tuntunan mereka nantinya,” tutup Dasmin.

Bupati Hj. Dewi Handajani dalam penyampaiannya, siap untuk mensuport, mendukung, memberikan doa dan ucapan semoga dalam perjalanan nanti tidak ada hambatan dan halangan sampai ke tempat tujuan.

BACA JUGA :   Legislator PKS Lampung, Ade Ibnu Desak Pemerintah Tinjau Ulang UU Ombudsman Law

“Serta hati hati jalan, di mana saja pun kita berada, bertempat tinggal, kalau kita selalu berbuat baik dan mempunyai bekal ilmu yang berguna insya allah hidup kita akan lebih bermanfaat, lebih baik lagi dan sukses serta berguna buat orang banyak. Kalau sudah di sana kehidupan nya sukses dan lebih baik jangan lupakan Kabupaten Tanggamus dan tetap berkomunikasi dengan pemerintah dan warga kabupaten tanggamus, saling bertukar ilmu dan pikiran yang baik dan bermanfaat,” tutup Bupati. (KN/*)

Facebook Comments