Jelang HUT ke-74 Polwan Lampura Goes To School

0
305

Kinni.id, Lampung Utara – Jelang hari ulang tahun ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 September 2022 nanti, Polisi Wanita (Polwan) dari jajaran Polres Lampung Utara menggelar kegiatan Polwan Goes To School.

Para Polwan yang dilibatkan dalam kegiatan goes to school tersebut berjumlah 9 orang di pimpin Kepala seksi umum (Ka Sium) Ipda Herawati.

Mereka melakukan kegiatan ditiga lokasi yakni Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yakni SMA Neg 1, SMA Negeri 3 dan SMAN 4 Kotabumi Lampung Utara.

Kegiatan diawali dengan apel bersama siswa dan setelahnya di lanjutkan dengan penyampaian materi penyuluhan, Selasa (9/8/2022).

Saat di konfirmasi terkait materi penyuluhan, ipda Hera menjelaskan personilnya memberikan sosialisasi kepada siswa/siswi tentang cerdas dan aman dalam bermedia sosial.

“Kita sosialisasikan pada pelajar tentang bahaya narkoba, cegah tawuran antar pelajar dan juga tentang tertib dalam berlalu lintas,” ucap Hera.

Menurutnya bahwa siswa sekolah merupakan kelompok remaja yang masih rentan atau rawan menjadi korban.

“Baik itu dari pengaruh di dunia maya (bila kita tidak bijak), narkoba, tawuran antar pelajar maupun pelanggaran lalu lintas yang berdampak pada kecelakaan, mengingat usia mereka yang relatif muda,” tambahnya.

Kemudian, diusia mereka juga masih dalam kondisi mencari jati diri yang jika kita tidak mengambil langkah-langkah pencegahan misalnya dengan memberikan semacam pemahaman, tentu akan mudah dipengaruhi.

“Apalagi tentang dunia maya, semua orang dari penjuru manapun bisa dengan cepat dan mudah untuk saling berinteraksi, hal ini sangatlah rawan sehingga kita perlu mengantisipasi,” tegasnya.

Kegiatan yang dilakukan berjalan dengan lancar dan mendapat respon positif.

“Syukur alhamdulillah kegiatan berlangsung lancar, para guru dan siswa cukup merespon positif, semoga kedepan anak didik generasi penerus kita ini dapat berbuat yang terbaik bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Ipda Hera. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA :   PLN Perkenalkan Produk Transformasi Digital Ketenagalistrikan Pada Hannover Messe 2021