Monitor Pembersihan Laut Pesisir, Bupati Lampung Timur dan PHE OSES Lakukan Pantauan Udara

0
292
PHE OSES Lakukan Pantauan Udara untuk memonitor Laut dan Pesisir

Kinni.id, Lampung Timur – Untuk mengetahui kondisi terupdate laut dan pesisir di Labuhan Maringgai, PHE OSES beserta Bupati Lampung Timur Drs. H. M. Dawam Rahardjo lakukan pemantauan lewat udara (fly over) pada Kamis (21/07). Didampingi oleh Kepala Dinas LH Kabupaten Lampung Timur, Kepala Bapenda dan Camat Labuhan Maringgai, tim bersama-sama memastikan penanggulangan dan pembersihan dilakukan secara tepat, cepat dan efektif.

Menggunakan armada chopper, Pemerintah Daerah Lampung Timur bersama tim dari PHE OSES berangkat dari Bandara Pondok Cabe Jakarta. Terbang rendah di ketinggian 1000 feet atau kurang dari 300m menyusuri pesisir, tim bisa melihat kondisi perairan dan pesisir yang terpantau clear. Pemantauan udara dilanjutkan ke fasilitas produksi PHE OSES dan melihat operasional lepas pantai dimana terdapat beberapa kapal yang siaga untuk menjaga perairan.

Pantauan Udara untuk memonitor Laut dan Pesisir

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Lampung Timur, Andi Kristianto, ST mengungkapkan jika kondisi perairan dan pesisir bersih. “Monitor dari udara, pembersihan di pesisir Labuhan Maringgai tertangani dengan baik dan tidak terlihat ada ceceran minyak”, ungkapnya.

Hingga kini, PHE OSES sudah melakukan pembersihan di 6 lokasi di pesisir Labuhan Maringgai. Tim akan terus standby untuk melakukan pembersihan secara kontinyu hingga tidak ada lagi ceceran yang sampai ke daratan.

Bupati Lampung Timur, Drs. H. M. Dawam Rahardjo, M.Si menyampaikan jika pihak pemerintah akan terus berkoordinasi dengan PHE OSES untuk memastikan pembersihan dilakukan hingga tuntas. “Kami akan melanjutkan pengawasan langkah-langkah penanganan yang dijalankan oleh perusahaan”, ujar Bupati Lampung Timur. (KN/*)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Pendaftaran Muscab Demokrat Lampung di Mulai, Hari Kedua 3 Calon Mendaftar