Rayakan Idul Adha, Sudin Pastikan Hewan Kurban Lewati Cek Kesehatan

0
186
DPD PDI Perjuangan Lampung lakukan pemotongan hewan kurban di Kantor DPD

Kinni.id, Bandar Lampung – Perayaan idul Adha 1443 H atau lebaran haji yang saat ini ditengah dirasakan oleh umat muslim se-Indonesia tidak terkecuali provinsi Lampung.

DPD PDI Perjuangan Lampung melakukan pemotongan hewan kurban sapi dan kambing yang akan dibagikan pada masyarakat.

“Ada 13 ekor sapi yang akan di potong di kantor DPD, dan 26 ekor sapi serta 50 ekor kambing yang tersebar di DPC Kabupaten/Kota lainnya,” kata Sudin S.E Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Minggu (10/07/22).

Sudin juga menyampaikan hewan kurban sapi dan kambing sudah dilakukan pengecekan kesehatannya supaya daging yang dibagikan pada masyarakat bebas dari PMK.

Ketua DPD PDIP Sudin SE di dampingi Sekretaris Sutono dan Bendahara Kostiana

“Hewan-hewan yang dikurbankan oleh PDI Perjuangan sudah dicek dan hasilnya sehat didampingi langsung oleh karantina, saya minta dari kemaren di cek tadi pagi pun dilakukan pengecekan jangan sampe hewan yang dikurbankan terjangkit PMK kasian masyarakat,” tegasnya.

Anggota DPR RI dapil Lampung 1 ini menyampaikan untuk berani berkurban dalam melaksanakan syariat Islam bagi pemeluk agama muslim.

“Pesan saya satu, kurban ini kan syariat islam jadi kita wajib melaksanakan, nabi Ibrahim saja berani mengorbankan puteranya masa kita mau dan tidak berani mengorbankan hewan kurban,” terangnya.

Selanjutnya, Kostiana Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung mengatakan semoga hewan kurban yang diberikan dapat memberikan manfaat pada masyarakat yang menerima.

“Alhamdulilah tahun ini Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung dapat memberikan satu ekor sapi untuk kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar, semoga apa yang dilakukan dapat menjadi amal dan bermanfaat untuk masyarakat,” tambahnya. (KN)

Facebook Comments
BACA JUGA :   PLN Siagakan Personil Jaga Pasokan Listrik, Sukseskan Kunjungan Kerja RI 1 ke Lampung