Maraknya Penipuan, Bea Cukai Sumbagbar Kasih Tips untuk Lakukan Pengecekan

0
481

Kinni.id, Bandar Lampung – Maraknya penipuan yang terjadi mengatasnamakan petugas Bea Cukai menjadi salah satu hal yang harus di waspadai. Karena hal tersebut dapat merugikan masyarakat dan juga nama baik Bea Cukai.

Menyikapi hal tersebut, masyarakat tidak perlu panik tapi juga harus berhati-hati sehingga tidak menjadi korban penipuan.

Kasi Bimbingan Kepatuhan dan Humas, Ichlas Maradona menyampaikan tips untuk masyarakat dalam menyikapi penipuan tersebut.

“Untuk itu adanya ketelitian dalam menyikapi hal tersebut, masyarakat diharapkan dapat melakukan pengecekan dengan cara yakni; cek bravo BC (1500225), telpon kanwil Sumbagbar (0721) 5609040, cek rekening tidak pernah dilaporkan (http://cekrekening.id), kemudian melakukan pengecekan data yang disampaikan, lalu paperless (manual harus dipertanyakan) terakhir jangan buru-buru mengirim uang,” kata Ichlas saat pemaparan dalam acara Ngopi Santai Bareng Media dan Humas BC di Kantor Bea Cukai Sumbagbar, Kamis (19/05/22).

Perlu diketahui segala sesuatu yang di proses di Bea Cukai Sumbagbar tidak pernah masuk ke rekening atas nama pribadi. Karena semua proses yang dilakukan langsung masuk ke kas negara.

“Pembayaran pajak Bea Cukai itu langsung masuk ke rekening Bea Cukai, dan jika pembayaran pajak tersebut melalui rekening pribadi itu dapat di pastikan penipuan yang mengatasnamakan petugas Bea Cukai,” ujar Winarko Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai.

Untuk meminimalisir hal tersebut, sosialisasi itu dilakukan antara lain melalui sarana media cetak (baliho), talk show radio, dan iklan layanan masyarakat.

“Bea Cukai Sumbagbar selalu berkomitmen untuk semakin berintegritas dalam melaksanakan tugas kearah yang lebih baik sesuai dengan slogan “Bea Cukai Makin Baik”. Berbagai peluang ditengah keterbatasan senantiasa kami optimalkan demi kepentingan negara,” tegas Winarko. (KN)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Musrenbang RKPD Tahun 2025 Kecamatan Pardasuka