Edy Irawan Arief: Ini Bukti Rangkaian Muscab Wewenang DPP Demokrat

0
277

Kinni.id, Bandar Lampung – DPP Partai Demokrat telah menetapkan Ketua DPC Kabupaten/Kota terpilih di Lampung. Melalui BPOKK menghubungi langsung calon Ketua terpilih, yang ditetapkan oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edy Irawan Arief mengatakan hal tersebut benar karena untuk urusan Muscab menjadi wewenang oleh DPP.

“Hal ini menjadi bukti karena memang semua rangkaian Muscab adalah wewenang dari DPP, melalui BPOKK yang menghubungi langsung Ketua DPC terpilih,” kata Edy saat konferensi pers di kediamannya, Senin (09/05/22).

Sampai saat ini, Ketua DPD Partai Demokrat Lampung juga menunggu surat resmi penetapan Ketua DPC dari DPP.

“Karena kami belum menerima surat resmi dari DPP, terkait penetapan Ketua DPC yang terpilih. Jadi kami belum dapat mengumumkan nama-nama tersebut,” tambahnya didampingi Sekretaris DPD Agus Revolusi, Bendahara Yozi Rizal, Ketua Fraksi Hanifal, Ketua BPOKK DPD Midi Iswanto dan Bakomstra DPD Deni Ribowo.

Selanjutnya Edy menyatakan bahwa kompetisi merupakan sesuatu hal yang biasa, semua yang maju dalam pencalonan pasti sudah tahu resikonya.

“Pesan DPD, yang sudah ditetapkan segera jalankan tugasnya dengan baik. Yang belum terpilih harap menerima dengan lapang dada,” tuturnya.

Kemudian, untuk Ketua DPC Kota Bandarlampung terpilih, Budiman AS mengaku telah dihubungi oleh Ketua BPOKK DPP Herman Khaeron.

“Ya, Alhamdulillah tadi dihubungi Bapak Herman Khaeron, ditetapkan sebagai Ketua DPC Demokrat Bandarlampung periode 2022-2027. Kemudian diberi waktu seminggu untuk secepatnya menyusun kepengurusan dan dalam waktu dekat bertandang ke DPP untuk menandatangani fakta integritas,” tegas Anggota DPRD Lampung. (KN)

Facebook Comments
BACA JUGA :   PKS Lampung Akan Promosikan Tari Tupping dan Kikat di Rakerwil