IKWI Lampung Gelar Tausiyah dan Baksos

0
216

Kinni.id, Bandar Lampung – Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Lampung melakukan pertemuan di Balai Wartawan H Solfian Achmad, Sabtub (9/42022).

Dalam pertemuan tersebut Ketua IKWI Lampung Yeni Puspasari, membahas beberapa poin yaitu Rencana PWI dan IKWI buka bersama, menghimbau agar IKWI dapat aktif dalam setiap kegiatan terutama agenda bulanan seperti IKWI Peduli.

Yeni berharap agar setiap anggota dan pengurus IKWI bisa aktif dalam menjalankan program-program kegiatan IKWI.

“Baik kegiatan mingguan, bulanan dan kegiatan jangka panjang. Saya berharap agar kita bersama-sama bekerjasama dalam menjalankan dan mensukseskan kegiatan IKWI,” harapnya.

Selain itu Ketua IKWI juga menghimbau kepada anggota yang memiliki rezeki berlebih bisa berkonteibusi pada kegiatan IKWI Peduli.

“Terimakasih atas kontribusinya, dan semoga apa yang telah ibu-ibu lakukan bisa menjadi ladang amal dan ibadah,” doa nya.

Dalam kegiatan tersebut juga di isi dengan tausiyah yang di isi oleh Hj. Anjani Fuad dan di lanjutkan dengan tanya jawab.

Dalam tausiah yang bertemakan “Ramadan Tentang Fidyah Puasa dan Solat” Hj. Anjani membacakan Quran Surah Al Baqarah:183.

Yang artinya “Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,”

Ia juga menjelaskan bahwa ada orang-orang yang di perbolehkan tidak berpuasa seperti orang sakit, dalam perjalanan atau musapir.

“Orang sakit dan orang dalam perjalan tidak apa-apa tidak berpuasa. Namun wajib untuk menganti puasanya dan membayarnya dengan Fidyah saat ramadan,” jelasnya.

Dimana ia menjelaskan terkait fidiaya sebagai pengganti puasa.

“Sedangkan untuk puasa syawal dilaksanakan setelah hari Raya Idul Fitri atau 2 syawal bisa kita lakukan puasa pengganti,” jelasnya kepada IKWI yang hadir pada acara tersebut.

BACA JUGA :   Ideologi Pancasila di Era Globalisasi Untuk Masa Depan Generasi Muda Bangsa

Dalam kegiatan IKWI tersebut juga di ramaikan dengan tanya jawabbyang di ikuti dengan antusias dengan setiap anggota.

Setelah acara tersebut melanjutkan dengan kegiatan IKWI Berbagi Ke Panti Asuhan Mustika Lampung.

“Jadi hari ini kami telah melakukan takziah kepada keluarga anggota IKWI, dan dilanjutkan berbagi Sembako kepada Panti Asuhan Mustika Lampung,” Ucap Yeni Puspasari Ketua IKWI usai melakukan kegiatan.

Ia juga berharap semoga apa yang dilakukan di bulan suci ramadan ini dapat menambah keimanan kita serta bisa memberikan kebagaian bagi orang-orang yang membutuhkan. (KN/*)

Facebook Comments