Dinamika Politik Demokrasi Partai Demokrat Lampung

0
330

Kinni.id, Bandar Lampung – Usai sudah musyawarah cabang (muscab) yang digelar oleh DPD Demokrat Lampung, untuk mencari pemimpin yang terbaik yang akan menduduki sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten/Kota se-provinsi Lampung.

Kegiatan muscab yang gelar di Balai Krakatau Senin 21 Maret 2022, menjulang banyak hal yang mewarnai jalannya prosesi. Contohnya seperti Anton Setya Putra yang mencalonkan diri sebagai Ketua DPC Demokrat Lamtim.

Anton yang merupakan kader dari partai Demokrat sendiri, melaporkan partainya terkait dugaan penipuan dalam proses Muscab PD se-Lampung ke Polda Lampung.

Terkait hal tersebut, Ketua DPD Demokrat Lampung, Edy Irawan Arief menyampaikan belum melakukan tindakan apapun untuk menyikapi masalah tersebut.

“Sampai saat ini, kita belum menempuh jalur apa pun. Kita lihat saja dlu, laporan tersebut diterima atau tidak oleh Polda Lampung. Sebenarnya, ini hanya dinamika politik, karena yang bersangkutan mungkin memiliki rasa tidak puas,” tutur EID menyampaikan di Kantor DPD Demokrat Lampung, Rabu (23/03/22).

Dirinya menambahkan belum ada sangsi yang akan diberikan oleh Anton, karena masih menunggu perkembangan selanjutnya.

“Kalau sudah merusak kewibawaan partai, tentu kita akan tidak lanjuti dan akan kita sampaikan ke dewan kehormatan agar nantinya dewan kehormatan yang akan menindaklanjuti, namun saat ini kita masih belum melakukan langkah apa pun,” tambahnya.

Selanjutnya, EID mengatakan bahwa penanggung jawab dari kegiatan musda yang dilakukan adalah tanggung jawab Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat.

“Kita ini (DPD) hanya menyiapkan tempat, makan, serta perlengkapan lainnya. Tapi penanggung jawab muscab tetap DPP,” tutupnya. (KN)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Dialog Wawasan Kebangsaan Jadi Pembuka di Rakerda II DPD PDI Perjuangan