Gelar IPWK, Ikhwan Fadil Ibrahim Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Umat Beragama

0
505

Kinni.id, Lampung Tengah – Dalam menjaga kerukunan dan mewujudkan persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia khususnya Lampung. Ikhwan Fadil Ibrahim anggota DPRD Provinsi Lampung menggelar sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan.

“Kerukunan antar umat beragama dengan pondasi berbangsa dan bernegara. Dengan tujuan mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, terutama di Kabupaten Lampung Tengah,” ujar Ikhwan Fadil Ibrahim, Minggu (20/03/22).

Kegiatan yang dilakukan bersama masyarakat Desa Kaliwungu, Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah. Untuk dapat memberikan pemahaman secara utuh tentang empat pilar kebangsaan.

“Dengan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 45, dan NKRI, saya berharap ada hasil yang positif dari kegiatan ini serta dapat menyebarkan ilmu yang didapat kepada keluarga, tetangga, dan masyarakat sekitar untuk sama-sama menjaga keutuhan bangsa,” tambahnya.

Selanjutnya, Ikhwan Fadil Ibrahim yang juga Ketua Komisi III DPRD Provinsi Lampung juga menyampaikan paham-paham yang menyimpang sudah mulai mau menggorogoti ideologi bangsa indonesia, yang jelas empat pilar kebangsaan khususnya Pancasila sudah merangkul serta mengakomodir semua unsur, baik ras, agama, golongan.

“Nah, dengan adanya Sosialisasi ini masyarakat Lampung Tengah bisa lebih paham secara utuh tentang pancasila. Sehingga, bisa menjadi garda terdepan mengusir dan melawan paham radikalisme dan terorisme yang tidak sejalan dengan Pancasila,” tegasnya. (KN)

Facebook Comments
BACA JUGA :   FKPPIB Jalin Sinergi Bersama Damar Dalam Cegah dan Tangani Kekerasan Seksual