Pandemi Jadi Endemi, Budiman AS Tetap Tegaskan Penggunaan Prokes

0
304

Kinni.id, Bandar Lampung – Meski pandemi menjadi endemi, tidak menyurutkan langkah pemerintah untuk terus mengingatkan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Hal tersebut dilakukan oleh 85 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Lampung untuk turun dapil dalam mensosialisasikan peraturan daerah nomor 3 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian corona virus diasease 2019.

Budiman AS anggota DPRD Provinsi Lampung menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap tegas menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

“Kita sudah hadapi pandemi Covid-19 ini hampir 3 tahun, selama itu kita sudah melakukan adaptasi kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari dengan 6M yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan serta melakukan vaksinasi,” kata Budiman, Gunung Sulah, Kecamatan Wayhalim, Bandarlampung. Sabtu (12/03/22).

Peraturan adaptasi kebiasaan baru yang dibuat oleh pemerintah menjadi salah satu pandangan untuk dapat melakukan aktifitas ditengah pandemi covid-19.

“Dengan adanya peraturan tersebut yang tertuang di perda nomor 3 tahun 2020 menjadi pedoman atau payung hukum untuk masyarakat menjalankan kehidupan sehari-hari ditengah pandemi covid-19,” ucap Hendra Mukti anggota DPRD Kota Bandarlampung yang menjadi narasumber di kegiatan tersebut.

Budi Harjo dosen Universitas Lampung yang juga menjadi narasumber di kegiatan sosialisasi peraturan daerah provinsi Lampung menambahkan, pandemi covid-19 dapat memberikan hikmah dalam kehidupan masyarakat.

“Banyak hikmah yang didapat dari pandemi covid-19 yang kita rasakan, mulai dari melatih kesabaran, menjaga kekompakan dengan sama-sama saling mengingatkan, dan banyak hal lainnya untuk menerapkan protokol kesehatan dengan adaptasi kebiasaan baru yang kita terapkan,” tuturnya. (KN)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Sekdaprov Lampung Buka Rapat Kerja Daerah dan Seminar Nasional DPD Persatuan Konsultan Indonesia