Baguna PDI Perjuangan Latihan Pertolongan Pertama Bersama Basarnas Lampung

0
434

Kinni.id, Bandar Lampung – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan bekerjasama dengan Basarnas, lanjutkan rangkaian kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) zona Barat, yang bertempat di Pantai Duta Wisata Bandar Lampung, Rabu (09/03/22).

“Ini merupakan rangkain yang wajib diikuti oleh seluruh peserta Diklat. Karena, Baguna tidak surut dari kegiatan, Baguna ini tidak pernah istirahat karena kita urusi masyarakat. Ini sudah ditekankan oleh ibu Ning pada saat membuka kegiatan kemarin, dan saya rasa teman – teman Baguna sudah mengerti itu,” ujar Watoni Noerdin panita Pelaksana Kegiatan.

Selanjutnya, Wakil Ketua DPD PDIP tersebut mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan Diklat pemateri dari Basarnas menekankan kepada peserta untuk lebih fokus kedisiplinan dan kekompakan.

“Kecelakaan laut dan sebagainya, merupakan bencana yang wajib disikapi dengan cepat dan tepat tanpa pandang ras, agama, kelompok dan golongan. Sehingga, butuh sosok yang tanggap,” tegasnya.

Watoni Noerdin yang juga Anggota Komisi I DPRD Lampung itu menyampaikan di wilayah Lampung khususnya sudah ditetapkan rawan longsor, puting beliung dan banjir. Artinya, butuh kontrol yang cepat dan sigap dari masing-masing kabupaten/kota.

“Nah, pembelajaran out class ini sangat penting. Butuh keseriusan dari teman – teman semua agar bisa menerima ilmu dan pengalaman dari pemateri,” kata Watoni.

Menambahkan, Budhi Condrowati yang merupakan Ketua Pelaksana Kegiatan Diklat Nasional Zona Barat Baguna mengatakan kegiatan Out Class ini dilakukan untuk dapat memberikan pembelajaran pertolongan pertama di air.

“Tujuan kegiatan ini merupakan pemberian pengetahuan kepada anggota Baguna, supaya dapat memberikan pertolongan utama pada korban yang ada di air,” tegasnya.

“Dan kegiatan ini di ikuti sekitar kurang lebih empat puluh peserta dari 16 Provinsi termaksud Lampung,” tutupnya. (KN)

Facebook Comments
BACA JUGA :   2024, PTPN I Regional 4 Targetkan Produktivitas Capai 100 Ton/Ha