Aep Minta Dinas PU Segera Realisasikan Pembuatan Tanggul Sungai

0
295

Kinni.id, Bandar Lampung – Wakil Ketua DPRD Bandar Lampung Aep Saripudin memberikan bantuan perlengkapan mengajai kepada majelis taklim Masjid Baitussalam, Kelurahan Kedaton, Minggu, 13/2/2022.

Selain menyerahkan bantuan, Aep juga berdialog dengan pamong masyarakat setempat, yang menyampaikan aspirasi tentang keadaan sungai di wilayah tersebut.

Aep kemudian di ajak oleh aparatur Ketua Lingkungan dan Ketua RT setempat untuk melihat lokasi sungai yang melewati wilayah tersebut. Menurut Tuben, Ketua Lingkungan 1 di wilayah tersebut, saat hujan turun, banjirnya melampaui dari batas sebelumnya. Hal itu terjadi karena bantaran sungai sebelah yang berada di wilayah Kelurahan Sukamenanti telah di buatkan tanggul, sementara seberangnya diwilayah Kelurahan Kedaton Lingkungan 1 belum di tanggul.

“Sejak seberang bantaran sungai di talud, air tumpah ke wilayah kami semua” kata Tuben.

Sebagai anggota dewan, mempunyai tugas pengawasan mengecek ke lokasi secara langsung. “Sungainya memutar jadi seolah mengepung wilayah tersebut. Seberang sana telah di tanggul, sehingga air akan tumpah semua ke wilayah ini jika aliran sungai meluap. Sehingga wilayah sini juga harus segera di tanggul sebelum kembali turun musim hujan di tahun ini” tambahnya.

Setelah melihat langsung kondisi sungai, Aep menuturkan bahwa kontur sungai memutar jadi seolah mengepung wilayah tersebut.

“Wilayah di seberang sungai telah ditanggul, sehingga air akan tumpah semua ke wilayah ini jika aliran sungai meluap. Sehingga wilayah sini juga harus segera di tanggul sebelum kembali turun musim hujan di tahun ini,” ucap Aep.

Aep pun berjanji akan menyampaikan aspirasi ini ke dinas PU dan semoga bisa direalisasikan segera.

Perkiraan panjang tanggul yang dibutuhkan untuk menahan air di sepanjang bantaran sungai adalah 300 meter, dimana 170 meter di RT 08 dan 130 meter di RT 09. (KN/*)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Ade Utami Minta Pemprov Lampung Maksimalkan BUMD yang Ada