Bersama Mahasiswa Polinela, RMD Rawat Nilai-nilai Ideologi Pancasila

0
663

Kinni.id, Bandar Lampung – Majunya perkembangan teknologi mulai mengikis nilai-nilai ideologi pancasila yang ada dimasyarakat.

Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal menggelar sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan bersama mahasiswa Politeknik Negri Lampung (Polinela) di Kantor Sekretariat HMI Bandarlampung, Gedung Meneng, Kota Bandarlampung.

“Majunya perkembangan teknologi saat ini, jangan sampai membuat generasi muda penerus bangsa meninggalkan nilai-nilai ideologi pancasila yang harusnya di jaga dan di rawat untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Mirza sapaan akrabnya, Sabtu (29/01/22)

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Lampung menambahkan sebagai penerus bangsa kita harus merawat ideologi pancasila sebagai dasar Negara.

“Kemerdekaan Indonesia ini diraih dengan mengorbankan jiwa dan raga pahlawan kita, mari kita rawat dengan ideologi pancasila untuk mempertahankan keutuhan negara,” tambahnya.

Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Lampung ini berharap sosialisasi yang digelar dapat mencetak penerus bangsa yang menghargai jerih payah pahlawan dan merawat nilai-nilai yang terdapat dalam ideologi pancasila.

“Saatnya bersama-sama kita rawat nilai-nilai ideologi pancasila, untuk menangkal paham radikalisme dan terorisme di Indonesia,” tegasnya.

Perwakilan mahasiswa Politeknik Negri Lampung (Polinela), Davidson Yongki mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang digelar oleh DPRD provinsi Lampung.

“Bersama kegiatan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan memberikan kita ilmu dan pemahaman, untuk merawat nilai-nilai Pancasila demi masa depan bangsa dan mempertahankan keutuhan negara Indonesia,” tutupnya.

Kegiatan berjalan dengan lancar, menerapkan protokol kesehatan dan dilakukan pengecekan suhu tubuh. (KN)

Facebook Comments
BACA JUGA :   DPD Partai Nasdem Mesuji Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU