Kunjungi Lampung La Nyalla Mattalitti Akan Membukan SSB LaNyalla di Stadion Pahoman

0
405

Kinni.id, Bandar Lampung – Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti atau lebih akrab dengan La Nyalla Mattalitti bersama Sekretaris Jenderal DPD RI Rahman Hadi menyambangi Provinsi Lampung, Jumat (3/9)

La Nyalla akan berada di Lampung hingga Selasa (7/9) dengan beberapa kegiatan yang sudah terjadwal, salah satunya adalah membuka Sekolah Sepak Bola (SSB) LaNyalla di Lampung.

Hal ini dibenarkan Wakil Komite II DPD RI Bustami Zainudin bahwa Ketua DPD RI itu tiba di Bandar Lampung pada hari ini dalam beberapa agenda kegiatan seperti meninjau RS Pertamina Bintang Amin Ekstensi Asrama Haji Lampung.

“Pak La Nyalla sudah tiba pagi ini dan langsung meninjau RS Pertamina Bintang Amin Ekstensi Asrama Haji Lampung pada siang harinya. Dan besok (Sabtu) akan membuka langsung SSB LaNyalla di Stadion Pahoman,” ujar Bustami.

Selain dua agenda tersebut, La Nyalla juga akan meninjau Kerajaan Adat Pakai Pak Sekala Berak di Lampung Barat.

“Pak La Nyalla ini sangat mencintai adat dan budaya daerah serta mengagumi eksistensi kerajaan-kerajaan di Nusantara. Karena itu, salah satu agenda beliau selama di Lampung adalah mengunjungi Kerajaan Adat Kepaksian Pernong Skala Berak di Liwa, Lampung Barat. Ini merupakan bentuk dukungan beliau terhadap adat dan budaya daerah,” ujarnya.

Bustami juga menyebut Ketua DPD RI mempunyai perhatian khusus terhadap Lampung, ini ditunjukkan dengan seringnya beliau mengunjungi Lampung. Hal ini, ujar dia, memiliki makna yang besar bagi Provinsi Lampung. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Inflasi IHK Tahun 2020 Rendah, Waspadai Lonjakan Harga Bahan Pangan Awal Tahun 2021