Lurah Sepang Jaya Ajak Warga Kembali Lakukan Giat Jum’at Bersih Grebek Sungai

0
556

Kinni.id, Bandar Lampung – Lurah Sepang Jaya Kecamatan Labuhanratu Kota Bandar Lampung Samsu Nilam mengajak Babinsa, Babinkamtibmas, Kaling, Pamong, Kader PKK, Kader Posyandu, Linmas dan warga serta Mahasiswa KKN UIN Bandar Lampung ikut serta melakukan kegiatan Jum’at bersih gotong royong Gerebek Sungai. Jum’at (16/07) di sungai Umbul Sapu Gang Mayak.

kegiatan gotong royong grebek sungai ini Lurah Samsu Nilam bersama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kaling serta Ketua RT se Kelurahan Sepang Jaya bergotong royong membersihkan sungai  hingga memangkas rumput rumput yang tampak panjang yang ada disekitar sungai umbul sapu Gang Mayak ini.

“Kegiatan Jum’at Bersih ini merupakan kegiatan rutin sesuai intruksi dari Walikota Bandarlampung dengan bergotong royong bersama pamong dan tokoh masyarakat ini salah satu upaya untuk lebih mendekatkan rasa persatuan, kebersamaan serta silaturahmi sesama pamong dan masyarakat setempat”ujar Samsu Nilam.

“Dengan kegiatan Jum’at bersih yang di fokuskan gerebek sungai, saya berharap kepada warga masyarakat sekitar untuk selalu menjaga lingkungan yang bersih, dengan lingkungan yang bersih hidup akan lebih sehat, kegiatan bersih bersih ini tidak hanya dilakukan pada  Jum’at saja, tapi setiap hari kita harus selalu melakukan bersih bersih terutama di sekitar rumah tempat tinggal kita,”tambah dia.

lanjut Samsu,saya meminta kepada seluruh warga masyarakat Kelurahan Sepang Jaya untuk selalu menjaga kebersihan dengan perilaku hidup bersih dan sehat,” kata Samsu Nilam.

Sementara itu Ketua RT 12/1 Kelurahan Sepang Bapak Sukirno ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan, dengan Giat Juma’t Bersih gerebek sungai yang ada diwilayah mari kita tingkatkan kebersamaan,kekompakan, keakraban dan silaturrahmi antara warga dan pamong yang ada di Kelurahan Sepang Jaya ini  sungai menjadi bersih dan sehat dan terhindar dari banjir,” ujar dia.

BACA JUGA :   Komisi III DPRD Provinsi Lampung Panggil 23 OPD

Masih kata Sukirno ,kegiatan Jumaat bersih ini Berkat kerjasama semua unsur kelurahan lingkungan 1 di Kelurahan Sepang Jaya, sungai  menjadi bersih serta lebih indah dipandang,” Kata dia.

Sukirno juga berharap agar warga di kelurahan sepang jaya untuk selalu menjaga kebersihan dan sungai yang sudah tampak bersih ini jangan lagi ada warga yang membuang sampah di tepi sungai,mari kita jaga sungai ini tetap bersih dari kotoran sampah.

Sementara itu RT 11/1 Bapak Suryanto juga mengatakan, selama pademi covid-19 ini kegiatan jum’at bersih gerebek sungai kami tetap berjalan dan tetap mengikuti Protokol kesehatan.

“Kegiatan Jum’at bersih salah satu program Pemerintah Kota Bandar Lampung,maka dari itu mari bersama sama kita jaga kebersihan agar hidup kita menjadi sehat dan terhindar dari penyakit demam berdarah (DBD).

Suryanto menambahkan, kegiatan gerebek sungai umbul sapu ini merupakan gabungan karena aliran sungai ini berada disekitar RT 6 dan RT 12 sehingga kita dapat bekerjasama untuk menjaga sungai ini menjadi bersih dan sehat dan terhindar dari banjir,”kata suryanto.

Suryanto juga mengucapkan terimakasih kepada atas kehadiran para mahasiswa KKN UIN Bandar Lampung yang ikut serta dalam kegiatan Jumaat bersih gerebek sungai ini di tempat kami ini,”kata Suryanto.(*/rls)

Facebook Comments