DPD KPPI Roadshow ke DPW PKB, Pertemuan Yang Santai Namun Khidmat

0
443

Kinni.id, Bandar Lampung – Lanjutkan Roadshow DPD Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Lampung ke DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dilakukan untuk menyampaikan rekomendasi hasil rakernas II DPP KPPI tentang 30 persen keterwakilan perempuan di partai politik menurut undang-undang. Sabtu (03/07)

Ketua KPPI Aprilliati di dampingi Nenden Tresnanursari sekretaris, Aderly Imelia berserta jajaran pengurus DPD KPPI. Dan di terima oleh Wakil Ketua DPW PKB Hidir Ibrahim, Jauharo Haddad, Noverisman Subing, Maulida Zauroh, beserta jajaran pengurus DPW PKB.

Aprilliati mengatakan kunjungan ke DPW PKB ini sangat berbeda dikarenakan PKB merupakan partai yang mendukung dengan lebih dari 30 persen keterwakilan perempuan.

“Pada saat Pileg 2019 PKB mengantarkan 44 persen keterwakilan perempuan di legislatif, hal itu sudah melebihi dari target atau keputusan undang-undang tentang keterwakilan perempuan di partai politik sebesar 30 persen,” ujar Aprilliati saat ditemui di kantor DPW PKB.

PKB salah satu partai yang memberikan ruang tentang keterwakilan perempuan di partai politik.

“Terbukti dengan kepemimpinan 7 perempuan di kantor DPC PKB dari 15 Kabupaten/Kota Lampung yang artinya sudah melebihi 30%,” tambahnya.

Hal ini menunjukan bahwa keterwakilan perempuan jika di dukung dan diberikan tempat dapat menjaga amanah serta marwahnya baik di Legislatif ataupun Eksekutif.

Jauharo Haddad Wakil Ketua DPW PKB mengatakan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa tentu mendukung dengan adanya program dari KPPI ketentang keterwakilan perempuan di partai politik.

“PKB sejak pemilu 2019 sudah menempatkan 4 calon keterwakilan perempuan dari 8 Dapil Provinsi artinya 50 persen keterwakilan perempuan sudah dilakukan dan Alhamdulillah jadi semuanya,” ucapnya.

Selanjutnya, kita ketahui bersama PKB menghantarkan Chusnunia Chalim sebagai Wakil Gubernur Lampung. Hal itu sebagai bukti PKB siap mendorong dan mendukung keterwakilan perempuan.

BACA JUGA :   Gubernur Arinal Panen Raya Padi di Kabupaten Lampung Tengah

Acara ditutup dengan penandatanganan nota kesepahaman antara DPD KPPI dengan DPW PKB dan pemberian buku yang berisikan perjalanan KPPI di seluruh Indonesia. (SEp)

Facebook Comments