Virus Baru Mulai Masuk ke Indonesia, Pemerintah Harus Lebih Sigap Atasi Pandemi

0
355

Kinni.id, Bandar Lampung – Munculnya virus baru Corona B1617.2 atau Varian Delta yang mulai menyebar di Indonesia. Oleh WHO varian ini diklasifikasikan sebagai variant of concern (VoC) karena diduga lebih menular dibandingkan varian aslinya.

Menyikapi hal tersebut, Budiman AS Anggota DPRD Provinsi Lampung mengatakan kepada masyarakat untuk lebih mawas diri dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan virus yang baru ini.

“Dengan munculnya virus varian Delta yang diduga lebih membahayakan dari virus Covid-19, menjadi perhatian untuk kita semua agar jangan lengah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan membatasi metabolisme atau perjalanan jauh) untuk menjaga diri dan menekan angka penularan virus Covid-19,” ujarnya. Sabtu (19/06)

Kemudian Budiman AS Ketua DPC Demokrat Kota Bandarlampung meminta untuk pemerintah lebih aktif berperan dalam menanggulangi Virus ini mengingat besarnya dana yang di alihkan untuk pandemi Covid-19.

“Kami meminta satuan gugus Covid-19 baik Dinas Kesehatan ataupun pemerintah kota Bandarlampung untuk lebih sigap mengatasi pandemi Covid-19, tetapi tetap harus memperhatikan aspek perekonomian,” tambahnya.

Selanjutnya, Budiman meminta pemerintah untuk dapat menggunakan dana refocusing yang terfokus sebagai dana Covid-19.

“Dana refocusing ini kan beralih untuk penanganan pandemi Covid-19, dari itu pemerintah harus bijak dalam menggunakan dana tersebut supaya dapat menanggulangi pandemi Covid-19,” tutupnya.

Dan menjadi catatan yang terpenting bahwa dalam menghadapi pandemi Covid-19, sektor perekonomian juga harus tetap tumbuh. (SEp)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Peringati Hari Bakti PU, Febrizal Levi: Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Menuju Lampung Berjaya