Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Lakukan Gerakan Perempuan Politik Menanam

0
314

Kinni.id, Bandar Lampung – Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) srikandi-srikandi tangguh Lampung berseragam kaos warna pink cerah sudah berkumpul di halaman gedung rektorat UIN Raden Intan Lampung. Sabtu (10/04).

Salah satu kegiatan memaknai hari Kartini maka DPD KPPI Lampung bekerjasama dengan green campus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung menrancang program “GERAKAN PEREMPUAN POLITIK MENANAM” sekaligus sebagai implementasi dari rekomendasi hasil Rakernas KPPI di akhir bulan Februari lalu.

DPD KPPI Lampung diterima langsung oleh Waka Rektor II UIN ibu Dr. Asriani dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terimakasih karena sudah menjadikan UIN sebagai mitra dari KPPI dalam menjalankan programnya. Rektor UIN Prof. Dr. H. Muh. Mukri M. Ag. Beliau memperhatikan keterwakilan perempuan dalam unsur kepemimpinan.

Asriani waka rektor II UIN Raden Intan Lampung juga menjadi kampus hijau terbaik se-Sumatera. Peringkat 10 besar di Indonesia dan peringkat 126 di dunia. Di akhir sambutannya Asriani mengapresiasi program KPPI
“Kegiatan menanam pohon ini akan menggugah kita semua untuk menjaga kelestarian bumi kita,” ujarnya.

Senada dengan itu Aprilliati SH, MH ketua DPD KPPI Lampung juga menyampaikan maksud “Gerakan Perempuan Politik Menanam” ini supaya perempuan selalu berupaya menanam kebaikan, menanam kasih sayang dan kepedulian yang yakin nanti pasti akan berbuah kebaikan pula. KPPI merupakan wadah perempuan-perempuan hebat dari lintas partai bekerjasama untuk kesejahteraan
dengan mottonya SATU TEKAD SATU TUJUAN.

KPPI Lampung tidak hanya bergerak dalam urusan politik, tapi juga memperhatikan sosial budaya, advokasi hukum, peduli bencana dan di masa pandemi covid ini pun KPPI telah melaksanakan baksos beberapa kali.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan wujud cinta bumi ini, KPPI memberi bantuan 100 bibit tanaman keras dan buah2an. Terdiri dari bibit duren, alpukat super, rambutan, mangga, lengkeng, jambu kristal, dan nangka. Semoga bermanfaat dan berharap kerjasama ini bisa terus berlanjut di kegiatan lainnya,” kata Aprilliati anggota DPRD provinsi Lampung 2 periode.

BACA JUGA :   Dinas Peternakan Tubaba Antisipasi Penyebaran Virus pada Hewan Ternak

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan bibit dan penanaman bibit tanaman secara simbolis. Yang disaksikan oleh unsur pimpinan UIN Raden Intan Lampung, waka rektor II, dekan dan wakil dekan beberapa fakultas juga dihadiri oleh 15 pengurus inti DPD KPPI Lampung. (SEp)

Facebook Comments