Menteri Agama Membuka Acara SPAN-UM PTKIN 2021, UIN Lampung Terima Penghargaan

0
393

Kinni.id, Bandar Lampung – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas membuka acara peluncuran seleksi Prestasi Akademik Nasional dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-UM PTKIN) Tahun 2021, di Halaman Kampus UIN Provinsi Lampung, Kamis (14/01).

Ali Ramdhani Dirjen Pendidikan Islam Kemenag, dalam Peluncuran SPAN-UM PTKIN mengatakan, SPAN dilakukan dengan menjaring prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lainnya tanpa ujian tertulis.
“Peserta dalam mengikuti SPAN tidak dibebankan biaya pendaftaran. Biaya pelaksanaan ditanggung oleh pemerintah,” ujarnya.

Ali menambahkan, Kita mencanangakan pola seleksi yang adil, transparan dan tidak diskriminatif.

Sanjutnya, Penyelenggaran UM PTKIN memiliki kebijakan teknologi yang baik.
“Untuk informasi terkait SPAN-UM dapat diakses di umptkin.ac.id untuk laporan, baik persyaratan sampai tahap seleksi mulai 18 Januari 2021,”tutupnya.

Terakhir, Ali berharap kunjungan kerja (kunker) Kemenag ke UIN Lampung yang dilakukan bersamaan dengan peluncuran perdana Seleksi Prestasi Akademik Nasional dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-UM PTKIN) tahun 2021 dapat memberikan semangat kepada UIN dalam mencetak generasi bangsa.

UIN Lampung menerima penghargaan sebagai PTKIN dengan publikasi terbaik.(SEp)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Presiden Jokowi Apresiasi Kerja Keras Seluruh Pihak, Angkat Jempol untuk PLN