Jadi Partai Pemenang, Gerindra Lampung Satu Suara Majukan RMD Dipilgub

0
982

Kinni.id, Bandarlampung – Kemenangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden terpilih periode 2024-2029 menjadi salah satu faktor kenaikan elektabilitas partai Gerindra yang berlambang burung garuda tersebut.

Dalam pileg kemarin, Gerindra Lampung berhasil meraih 16 kursi di DPRD Provinsi Lampung.

Tentu dalam menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tanggal 27 November 2024. Gerindra Lampung mempersiapkan kader terbaiknya.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Ahmad Giri Akbar Sekretaris DPD Gerindra Lampung beberapa waktu lalu bersama Kinni.id.

Menurut Giri, sapaan akrabnya, kebijakan itu disampaikan Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di Jakarta.

“Beliau mengatakan Partai Gerindra akan mendorong kader sendiri baik baru maupun lama. Menurut Dasco, usulan untuk mendorong kader internal merupakan hasil rapat koordinasi nasional Partai Gerindra,” kata Giri, Jum’at (19/04/24).

Mengenai Pemilihan Gubernur, Giri menyampaikan Gerindra Lampung hanya ada satu calon.

“Untuk calon gubernur, semua kader satu suara hanya mengusung Ketua DPD Gerindra Rahmat Mirzani Djausal,” tegas Ketua Bappilu Gerindra Lampung.

Giri menuturkan Rapat Koordinasi Nasional Partai Gerindra mengamanatkan kader internal menjadi calon gubernur, calon bupati, dan calon wali kota.

“Saat ini kami tengah menyiapkan data kader yang akan maju dalam kontestasi Pilkada 2024 untuk diserahkan kepada DPP Gerindra,” ungkapnya.

Namun, Gerindra yang menjadi partai pemenang Pemilu 2024 di Lampung, tak menutup ruang mengusung tokoh lain di luar kader internal.

“Untuk calon lain di luar internal, akan dilihat bagaimana situasi dan kondisi di daerah masing-masing terhadap kader internal di Partai Gerindra,” kata Giri yang juga Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Lampung itu. (Kn/*)

Facebook Comments
BACA JUGA :   DPRD Provinsi Lampung Siap Lakukan Peninjauan Limbah Medis