Hadapi Masa Resesi, Presiden PKS Instruksikan Kantor PKS Seluruh Indonesia Jadi Lumbung Pangan

0
128

Kinni.id, Kotabumi – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu memberikan arahan dalam agenda Konsolidasi Anggota Partai Keadilan Sejahtera yang digelar di Aula DPTD PKS Lampung Utara, Sabtu (24/12).

Selain memberikan arahan kepada seluruh anggota PKS yang hadir, Syaikhu juga mengingatkan bahwa pada tahun 2023 besok, para ekonom dunia memprediksi pertumbuhan ekonomi akan negative, sehingga akan terjadi resesi dunia. Dampak globalnya krisis pangan dan krisis energi akan terjadi, termasuk di Indonesia. Maka Indonesia juga harus bersiap-siap jika krisis itu sampai juga ke Indonesia.

Sebagai Presiden PKS, Ahmad Syaikhu telah mengeluarkan instruksi presiden (Inpres) kepada seluruh struktur di Indonesia. Isinya memerintahkan struktur partai agar menjadi lumbung-lumbung pangan. Bahkan Doktor Hidayat Nur Wahid telah menginisiasi ada RUU Bank Makanan. Ini karena setiap hari hotel, restoran, tempat kuliner, hampir setiap hari ada makanan berlebih, bukan makanan sisa. Misalnya mereka menyiapkan makanan 1000 porsi,tapi yang habis hanya 500 porsi,sehingga ada kelebihan 500 porsi. Kelebihan inilah yang bisa disalurkan ke Bank Pangan, dan disalurkan kembali ke masyarakat, sehingga tidak ada masyarakat yang kelaparan.

“Saya juga meminta semua anggota PKS memperhatikan keadaan lingkungan sekitarnya. Jangan sampai ada tetangganya yang kelaparan. Kita mulai gerakan bank pangan ini dari struktur PKS, mulai dari ranting sampai struktur di provinsi. Kita bantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, sehingga kita bisa menghadapi kondisi resesi dunia dengan siap,” kata Syaikhu.

Kegiatan Konsolidasi Anggota Partai Keadilan Sejahtera ini juga turut dihadiri oleh ketua BPW PKS Sumbagsel, Dr. Ir. H. Ahmad Junaidi Auly, MM, Unsur DPTW PKS Provinsi Lampung, Unsur Fraksi DPRD Provinsi Lampung, Unsur DPTD Se – Provinsi Lampung, Dewan Pakar PKS Lampung Utara, dan Seluruh anggota Pelopor PKS Lampung Utara. (KN/*)

Facebook Comments
BACA JUGA :   FSPMI Lampung Kejar Keadilan