Sudin DPR RI Gelar Reses dan Pimpin PDI Perjuangan Tanam Mangrove

0
123

Kinni.id, Lampung Selatan – Ketua Komisi IV DPR-RI Sudin SE mengikuti penanaman Pohon Mangrove ditepi Pantai Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke-49.

Sudin kali ini bergerak bersama jajaran Pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam sambutannya sudin mengatakan bahwa penanaman mangrove yang dilakukan adalah inisiasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Penanaman yang kita lakukan bersama pada hari ini bukan maunya saya sebagai Ketua DPD, tapi ini adalah maunya Ibu Mega untuk merawat bumi, menjaga tepi laut dari pengikisan,” kata Sudin, Sabtu (26/02/22).

Sudin juga menjelaskan bahwa telah mempersiapkan untuk penanaman mangrove di titik lainnya.

“Penanaman mangrove ini akan terus dilanjutkan ke titik lainnya, besok akan dilakukan di Pesawaran dan Tanggamus dan insyaallah bulan depan kita atur kembali, rencana di Kabupaten Tulang Bawang dan Lampung Timur,” ujar ketua Komisi IV DPR-RI tersebut.

Turut hadir dalam acara penanaman pohon tersebut Dr. Abdul Roni Angkat STP, MSI selaku Kepala Balai Pelatihan Pertanian Lampung dan Kepala BPTP Lampung Dr. Drs. Jekvy Hendra, M.Si.

Setelah itu Sudin beserta rombongan melanjutkan kegiatan dengan menjumpai rakyat dalam acara Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh.

Sudin yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung ini mengatakan bahwa para petani dan penyuluh adalah ujung tombak dalam pemenuhan kebutuhan pangan di Tanah Air.

“Petani itu bagaikan malaikat. Coba bayangkan kalau petani mogok? mau makan apa kita. Kemudian, petaninya gitu-gitu saja, lalu penyuluhnya mogok juga, wah tambah repot nanti. Jadi ayo kita bahu-membahu membangun pertanian,” kata Sudin dalam sambutan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh di Ketapang, Lampung Selatan.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan temu usaha petani tambak udang yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan.

Pengusaha dan petani tambak udang dikumpulkan dengan maksud mendengarkan keluh kesah dan memberikan pengarahan agar lebih baik kedepannya. (KN)

Facebook Comments